DRAMA PEROBEKAN BENDERA DI HOTEL YAMATO


Rachmad dummy editor    30 August 2017 (09:27)   SENI BUDAYA
img

Insiden Hotel Yamato adalah peristiwa perobekan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru) menjadi bendera Indonesia (Merah-Putih) di Hotel Yamato Surabaya (sekarang Hotel Majapahit Surabaya) pada tanggal 10 November 1945 yang didahului oleh gagalnya perundingan antara Sudirman (residen Surabaya) dan Mr. W.V.Ch Ploegman untuk menurunkan bendera Belanda.

   Kali ini para pemuda karang taruna desa Mojotamping kecamatan Bangsal membuat dramanya dalam rangkaian gebyar  agustusan di desa Mojotamping.. Para pemeran drama penyobekan bendera berasal dari berbagai dusun di desa Mojotamping..terlihat para pemeran menjiwai drama tersebut..
   Acara yang di awali dengan jalan sehat mulai pukul 06.00 wib dan dilanjutkan dengan pengundian kupon berhadiah tersebut berjalan meriah dan lebih meriah lagi dengan adanya hiburan orkes melayu...Kegiatan Gebyar agustusan tersebut merupakan agenda Rutinan tiap tahun yang di selenggarakan oleh karang taruna tunas mulia Mojotamping dan tentunya dengan dukungan penuh dari para perangkat desa mojotamping..
Dari Bangsal Maksum Oi mengabarkan untuk WARTA ILM

KOMENTAR