Museum Sanggar Gubug Wayang, Wisata Budaya Sekaligus Tempat Foto-Foto Keren di Mojokerto


Rachmad dummy editor    29 August 2017 (04:28)   PARIWISATA
img

Ada tempat wisata menarik kalau Anda tengah berkunjung ke Mojokerto. Namanya adalah Museum Sanggar Gubug Wayang atau juga kerap disebut dengan nama Sanggar Gubug Wayang Yensen Project. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyimpan koleksi wayang yang lengkap. Menariknya lagi, Anda juga bisa berburu foto instagramable yang keren di sini.

Koleksi wayang yang ada di Museum Sanggar Gubug Wayang kerap disebut sebagai koleksi yang paling lengkap. Terutama, karena di sini tersedia berbagai jenis wayang. Mulai dari wayang kulit, wayang potehi, ataupun wayang golek. Menariknya lagi, Anda juga akan menjumpai karakter wayang yang hadir dalam bentuk tokoh-tokoh terkemuka saat ini. Mulai dari Lady Diana, Mahatma Gandhi, dan bahkan Joko Widodo.

Proses pengenalan terhadap warisan budaya leluhur pun akan bisa dijumpai dengan lengkap di sini. Anda tidak hanya bisa melihat keberadaan karakter wayang. Pihak pengelola Museum Sanggar Gubug Wayang Mojokerto ini mengungkapkan kalau tersedia ribuan koleksi yang mereka miliki. Hanya saja, tidak semua koleksi bisa ditampilkan.

Beberapa koleksi selain wayang antara lain adalah keberadaan kuda lumping, keris, gamelan, reog ponorogo, mainan zaman dulu, topeng, dan lain-lain. Bagi Anda yang suka dengan koleksi barang kuno, di sini juga terdapat buku Samkok yang konon telah berusia kurang lebih 100 tahun

 

KOMENTAR