Rem Ngunci di Tengah Jalan, Mobil Patwal Disambar Truk


Rachmad dummy editor    29 August 2017 (03:46)   LALU LINTAS
img

Mojokerto - Mobil patroli dan pengawalan (Patwal) milik Polresta Mojokerto ditabrak sebuah truk di depan pos polisi 901 By Pass Mojokerto. Mobil polisi itu diduga hilang kendali setelah mengalami kerusakan pada rem yang membuat roda terkunci.

Truk yang terlibat kecelakaan bernopol S 8723 QA. Truk tanpa muatan ini dikemudikan oleh Bandi (48) dan keneknya, Amat (49), asal Balongbendo, Sidoarjo. Sementara patwal milik Polresta Mojokerto yang belum diketahui nopolnya dikemudikan oleh Brigadir Adi.

Amat mengatakan, dirinya melaju dari arah Jombang ke Surabaya. Sedangkan patwal datang dari arah Surabaya menuju ke pos 901 By Pass Mojokerto, Kelurahan Gununggedangan, Magersari.

"Tiba-tiba di depan saya mobil patwal terlihat oleng ke tengah jalan," kata Amat kepada wartawan di lokasi, Rabu (24/8/2017).

Akibat jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Truk ringsek di bagian depan sisi kanan. Sedangkan kondisi mobil polisi warna biru-putih itu tak terlihat lantaran sudah diamankan petugas menggunakan terpal.

Sementara Kanit Laka Sat Lantas Polresta Mojokerto Ipda Karen membenarkan adanya mobil patwal yang terlibat kecelakaan. Berdasarkan hasil olah TKP, diduga mobil patwal mendadak terkunci pada bagian bannya. Itu terlihat dari goresan pengereman di permukaan aspal jalan.

"Dugaan sementara karena kerusakan pada pengereman yang membbuat ban terkunci," terangnya.

Saat kejadian, tambah Karen, mobil patwal akan masuk ke pos 901. Beruntung dalam kecelakaan ini tak ada korban jiwa maupun korban luka. Hanya saja, proses evakuasi sempat membuat By Pass Mojokerto lumpuh. Arus lalu lintas dialihkan ke dalam kota.

"Semua korban selamat, tak ada yang terluka," tandasnya. 

KOMENTAR