Undang Kapolres Kota dan Kabupaten Untuk Sosialisasikan Cara Bermedia yang Baik


musa    29 October 2017 (08:34)   SOSIAL
img

Cukup banyak anggota yang tergabung dalam Grup Facebook Komunitas Info Lantas Mojokerto ini sehingga Admin sadar, bahwa perlunya memberikan sosialisasi melalui instansi hukum yang berwenang agar ILM tetap solid dan mendukung langkah yang dilakukan oleh Kepolisian. Terjumlah 490.000 lebih anggota yang selalu setia menyimak dan memposting disetiap kejadian yang ada merupakan kebanggan luar biasa tersendiri untuk menjadikan komunitas ini dicintai oleh semua orang, namun perlu menjadikan edukasi tersendiri agar postingan tersebut menjadi layak konsumsi bagi semua kalangan. ILM merupakan komunitas yang memberikan wadah bagi masyarakat untuk memberikan informasi akurat, tajam dan terpercaya agar semua dapat menikmati berita yang cepat dan membangun sebuah sinergi persaudaraan secara nyata untuk tetap melestarikan budaya sosial yang kental akan budaya jawa.

ILM sudah memiliki 23 kecamatan yang tergabung dan aktif memberitakan informasi yang positif. Dengan seperti ini para pengurus info lantas mojokerto memberanikan diri untuk mengundang pihak nomor satu kepolisian yang dalam hal ini kapolres mojokerto kota dan mojokerto kabupaten. Alhamdulillah cukup positif tanggapan yang diberikan oleh para pemateri yakni perwakilan dari kapolres Mojokerto Kabag Ops AKP. Sumar dengan menyampaikan paparan tata cara bermedia yang bijak demi mewujudkan pemuda pemudi yang pandai menggunakan internet. Kemudian Respon positif juga kami dapat dari Kapolres Mojokerto Kota yang diwakili olehl Bapak Sholeh dari Binmas dan Dikyasa Satlantas Mojokerto Kota IPDA Retno , beliau di dampingi oleh Bpk IPDA J. Wihandoko dari Dikyasa Polres Kab Mojokerto untuk menyampaikan tata cara berlalulintas yang baik dan benar. Paparan kali ini yakni dengan sistem gabungan dan diskusi, dengan sabar dan jelas masing-masing memberikan brosur sisialisasi berlalulintas dengan baik. Kedua pemateri kali ini berlangsung cepat dan singkat dan disimak dengan cermat oleh para peserta kopdar ILM 17 .

Selanjutnya giliran pemateri dari DISPENDA Mojokerto memberikan pemaparan materi terkait pajak kendaraan bermotor, salah satu yang tercatat pada notulensi kami yakni “sudah ada TL bahwa pergantian Plat nomor di berbeda wilayah dalam satu provinsi sudah bisa dilakukan, dengan syarat pajak tidak boleh mati dan tidak dilakukan purna jual oleh pemilik sebelumnya”, selanjutnya juga pemateri menyampaikan bahwa bulan november akan ada pemutihan” , pemateri juga menghimbau kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin agar bebas dari denda atau bunga. (AH/Adm)

KOMENTAR