Relawan ILM Beraksi Lagi di Bumi Madureso Dsn Guyangan Kec. Dawar Blandong


musa    07 October 2017 (11:45)   LINGKUNGAN
img

GERIMIS MENEMANI RELAWAN ILM DALAM SUPLAY AIR BERSIH DI DESA MADURESO DAWAR BLANDONG


Sabtu, 7 Oktober 2017, Seperti giat sosial yg sudah-sudah. Dua armada tangki bermuatan air bersih volume 7000 liter melaju sedang ke arah Dusun Guyangan Desa Madureso Kec. Dawarblandong. Tak ada tendensi negatif di hati kami, kami tidak di bayar perusahaan dan kamipun tidak meminta bantuan kepada BUMD atau BUMN untuk dana membeli air bersih ini. Uang yg kami gunakan untuk membeli air bersih ini adalah hasil patungan secara ikhlas dan sukarela dari para relawan ILM. Sungguh bahagia hati kami mana kala melihat para warga guyangan antusias menyambut kedatangan kami. Dengan ramahnya mereka sambut senyuman persaudaraan yang menyentuh hati. Bahkan hidangan seadanyapun mereka hidangkan untuk menghormati kami yang sedang bekerja membagikan air bersih. 


Ya, kali ini mereka sudah menganggap para relawan ILM sudah seperti saudara sendiri. Bahkan seorang nenek menuturkan keluhannya kepada kami sambil menitikkan air mata." Oalah nak, nenek sangat berterima kasih kepada kalian. Saya rumah punya, beraspun juga punya tapi kalau air bersih tidak ada, ya saya sedih nak. Mau masak saja terkadang pakai air waduk yang keruh. Mau minum dan mandipun kalau tidak punya air bersih, ya sumpek nak." Keluh si mbah sambil menangis. 

Dua tangki sudah beroperasi di dua gang di dusun guyangan. Semua tandon sudah terisi dan semua wadah air dari warga sudah penuh. Di akhir pengisian air, Desa Madureso di guyur gerimis sedang. Kami berharap gerimis ini merupakan pertanda rahmat Allah telah turun di desa ini. Dan semoga desa ini segera teratasi dari kekurangan air bersih. Aamin.

 

Dari Desa Madureso, BIMA mengabarkan untuk ILM.

KOMENTAR