Seluruh Pembayaran TOL Mulai Oktober 2017 Sudah Tidak Menerima Transaksi Tunai


musa    04 October 2017 (11:39)   LALU LINTAS
img

Berbagi Cerita Menggunakan E-Tol Card

 

HAI SAHABAT ILM dimanapun anda berada, Kali ini mimin akan sedikit berbagi pengalman terkait Keputusan Pemerintah Masalah Pembayaran TOL bahwa bulan Oktober Sudah tidak menerima transaksi Rupiah Tunai. Jadi saat ini ketika kita melewati tol dan harus membayar di gerbang pembayarannya, sudah tidak lagi menerima transaksi tunai alias cash. Bagi yang sudah pengalaman disimak saja yah (hehe) .

Apa itu E-Tol Card ? kartu elektronik berteknologikan RFID yang berisikan saldo pra bayar kita digunakan untuk transaksi non tunai, termasuk ketika menggunakan akses pembayaran di jalan Tol.

 

Dimana dapat memiliki e-Card Tersebut ? Bisa membelinya di Bank yang menerbitkan jasa pembuatan e-card/e-money . Dapat juga di beli di Minimarket (Indom*rt) dengan harga sama yakni 25.000 . Namun harga tersebut hanya harga kartunya saja. Kita harus mengisi Saldo e-Card tersebut minimum TopUp / Pengisian sebesar 50.000 rupiah.

 

Bagaimana cara menggunakannya ?

 

Jika sobat ilm sudah mengisi saldo minimum tadi, maka otomatis kartu sudah dapat digunakan untuk melakkan transaksi di Gerbang Tol seluruh indonesia dengan tarif yang sama seperti ketika kita menggunakan transaksi cash. Biasanya ada palang bertuliskan GTO (Gardu Tol Otomatis) Tidak ada potongan biaya lain-lain ketika kita menggunakannya. Cukup TAP/menempelkan pada Reader di Dekat Pintu Barier Gate nya , gerbang langsung akan terbuka secara otomatis. (keren bukan) wkwkw.

 

 

Berapa lama bisa digunakan Kartu e-money tersebut ?

Selamanya, Namun akan terkena biaya tahunan sebesar 10.000 (Kalo ndak salah) pada setiap tahunnya.

 

 

Yuk diskusi secara santu di kolom komentar dibawah ini. Atau bisa dikoreksi sharing diatas jika ada kekeliruan. Jangan lupa sharing pengalamanmu juga yang lain di ILM tercinta yah lurrr.. Selamat berdiskusi lurrrd...

 

(ILM/AH)

 

KOMENTAR