Mbah Amin Yang Menggegerkan Banyak Pihak


Rachmad dummy editor    29 August 2017 (12:57)   KEHILANGAN
img

Selamat pagi sahabat Info Lantas Mojokerto dimanapun rekan-rekan berada, Dengan mengucap rasa syukur alhamdulillah proses pemulangan mbah Amin sudah dilaksanakan dan diselesaikan oleh beberapa pihak. Perlu kami informasikan bahwa mbah Amin ini sudah 4 bulan tidak pulang dari rumah, dan pihak keluarga sudah mencari-cari belum ketemu. Pak amin ini alamat lengkapnya di RT 03/RW 01 Dusun Doropayung lor Ds Doro Ampel, Kec SUMBERGEMPOL , Kab Tulungagung Ketua rt bernama pak sumali dan Pak Lurah bernama AGUS MUHAJI. Alamat lengkap ini kita dapat dari saudara dekatnya ketika melihat postingan di ILM oleh saudara Maksum (Korcam ILM Bangsal). Semula Sdr Aditya Azzam dan Maksud menemukan kakek ini kurang lebih pada pukul 22.00 Malam hari ada di Pacing dan memberhentikan di masjid pacing. Mereka menunggu kakek itu sambil menggalih informasi yang jelas, namun dengan kondisi mbah amin linglung tidak ingat banyak terkait keluarganya mbh amin di arahkan ke barat menuju pos kenanten pada pukul 04.30. Semula kami menerima informasi dari berbagai sumber yang menyatakan bahwasannya pihak pos pantau perempatan kenanten tidak melakukan tindakan adalah SALAH BESAR dan langsung di klarifikasi pada grup ilm oleh bapak Kasat Lantas, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak khususnya dari pihak Sat Lantas Polres Mojokerto yang di pimpin langsung oleh Kasat lantas Res. Mojokerto, Bpk SUMAJI , Bpk Rosyid, Bpk Bakhtiar, Bapak Arkom, Bpk Nanda, Bpk Dimas dan anggota sat lantas Polres Mojokerto yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah membantu penanganan mbah amin dalam penjemputan di Polsek Balong Bendo sampai kantor unit lalu lintas dengan cepat, aman dan selamat menggunakan mobil patrolinya, kami ucapkan terimakasih juga untuk bapak Danang dari polsek balong bendo yang bersedia menampung bapak amin beserta TIM ILM untuk melakukan pengamanan secara baik.

Kemungkinan mbah amin melakukan perjalanan pada pukul 04.30 dari arah pacing ke barat tanpa melalui pos kenanten dan kuat dugaan mbah ini melewati jalan tikus Damarsih (Belakang Terminal Mojokerto) hingga tim ILM kehilangan jejak, dan baru bisa diketemukan kembali oleh Mas Damar Wulan di Depan Garasi Sumber Kencono pada pukul 13.00 . Dia menghentikan langkah mbah amin dan diberi sebungkus nasi dan air minum, sembari mengabarkan ke gate keeper ILM untuk kita tindak lanjut menemui mbah amin. Bersama tim lengkap ada 5 anggota ilm bersebeda motor bernegoisasi selama 1 jam 30 menit dengan mbah amin untuk di bonceng ke arah mojokerto (pos kenanten) dan sepeda dititipkan di warung dekat tempat kejadian pun gagal dikarenakan mbh amin tidak ingin naik sepeda motor.

Selanjutnya kami mencoba membujuk mbah amin ini untuk menuntun sepedanya ke arah barat (Mojokerto) sesampainya di Depan Pabrik Phokpand ada anggota ILM dari TKCI (Toyota kijang club indonesia) membawa kijang mpv bernama Pak Win mengajak mbah amin naik mobilnya, dan mbah amin meng iyakan untuk masuk. Namun lagi-lagi kendala muncul ketika mbah amin ingin memasukkan sepeda beserta kawul (kawul : jerami padi) . akhirnya dengan terpaksa kami tidak bisa menaikkan mbah amin di mobil beserta sepedanya karena mobil tidak muat waktu akan memasukkan sepedanya. Mbah amin pun langsung menuntun sepedanya sampai polsek balong bendo.

Disana anggota ILM berusaha untuk meminta pertolongan sekaligus pengamanan mbah amin ini untuk di istirahatkan sambil kita berfikir ide apa yang harus kita lakukan setelah di polsek balong bendo. Ketika di polsek balong bendo, Sdr Arkom (anggota satlantas polres mojokerto) menelfon saya untuk diberikan solusi yaitu penjemputan menggunakan mobil patrolinya. Tanpa waktu lama kami “iya” kan agar di angkut saja menggunakan mobil patroli, karena mbah amin hanya mau naik mobil jika bersama sepeda dan kawulnya. Singkat cerita tanpa butuh waktu yang lama Mas Arkom sudah sampai di Polsek Balong Bendo beserta Mas Dimas (Seingat saya) yang bertindak sebagai sopir. Pukul 18.14 mbah amin di angkut menggunakan mobil patroli dobel kabin di dampingi anggota ilm Broe Bima. Kurang lebih Pukul 19.35 semua tim ilm dan mobil patrol sudah sampai di Kantor Lantas Res Mojokerto. Disana kami disambut sangat ramah oleh anggota lantas mojokerto kab lengkap dan diberi jamuan yang cukup mengenyangkan perut.

Setibanya di polres kami beserta bpk Sumaji (Recident) menggalih informasi terkait keluarga mbah amin yang ada di tulungagung. Alhamdulillah melalui postingan yang di posting di ILM , ILS, dan Tulungagung kami mendapat telfon yang bertubi-tubi ingin membantu mbah amin ini, sampai akhirnya ada telfon dari keluarganya yang bernama Bpk Kuwat dan Bapak Rosyid , keduanya merupakan keponakan dan anak kandung dari mbah amin. Pihak keluarga pada malam itu langsung mengkonfirmasi bahwa akan di ambil pada malam itu juga. Setibanya di Polres Mojokerto pukul 02.30 menit pihak keluarga datang dan mengklarifikasi bahwasannya Mbah amin ini sebenarnya bernama Abdul Karim Usia 79 Tahun dan panggilannya Karim, Yang menjemput bernama Abdul Ghofur 71 Tahun Adik ipar mbah amin.

Alhamdulillah dengan bantuan dari pihak baik yang kami sebutkan dan blm kami sebutkan, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Dan tak lupa pula dengan kerendahan hati yang tulus kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kekeliruan kami terhadap penyampaian informasi yang sudah kami sebarkan di media ilm. Kami berterimakasih pula kepada seluruh jajaran Korcam ILM yang ada di masing-masing kecamatan yang memantau postingan terkait mbah amin ini, dan terimakasih kepada sahabat ILM Penyimak setia yang telah menjadikan media ILM semakin kondusif dan dapat di konsumsi oleh umum dengan cepat. Mari gunakan Media ILM ini dengan bijak dan optimis dapat menjadikan seduluran selawase dalam bersosial ataupun bermasyarakat. Semoga alloh mencatat kebaikan sahabat-sahabat semua atas adanya kejadian ini. Aamiin.

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN